Kenali 4 Jenis Aroma Terapi untuk Bayi agar Mudah Tertidur

Memang ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak Anda tertidur. Salah satunya Anda dapat menggunakan aroma terapi yang bisa membantu tidur bayi Anda menjadi lebih lelap. Nah saat Anda akan memilih bau aroma terapi yang berbagai macam pasti sedikit bingung. Berikut adalah 4 jenis aroma terapi yang baik untuk bayi Anda.

Aroma Terapi untuk Bayi agar Mudah Tertidur


1.    Aroma Terapi Melati
Aroma terapi yang dapat membantu Anda untuk menidurkan sang bayi agar lebih lelap yang pertama adalah aroma terapi melati.menurut penelitian aroma lembut yang dikeluarkan oleh bunga melati akan membawa sang bayi ke dalam suasana yang relaks.

Tak hanya suasana yang relaks, aroma yang dikeuarkan juga akan menenangkan otak bayi dengan baik. Sehingga jika bayi menghirup aroma tersebut akan lebih nyenyak saat tidur. Maka Anda tak perlu bingung lagi menidurkan sang bayi.

Cara menggunakan aroma terapi ini yaitu Anda cukup menyalakan lilin aroma terapi saja. Setelah menyala Anda dapat meletakkan pada sudut kamar bayi Anda. Tak hanya jenis lilin, Anda juga dapat memilih aroma terapi dengan wujud minyak yang dapat dioleskan pada kulit bayi.

2.    Aroma Terapi Vanila
Selain bau melati aroma vanila juga sangat membantu Anda untuk menidurkan anak lebih lelap lagi. Aroma yang dikeluarkan dari bau vanila ini akan merangsang tubuh sang bayi agar hormon endorphin keluar. Anda pasti sudah tahu bahwa hormon ini menimbulkan rasa bahagia serta lebih tenang.

Karena mengeluarkan hormon yang membuat keadaan lebih tenang, sang bayi akan lebih nyaman dan lebih lelap saat tertidur. Cara menggunakan aroma terapi ini yaitu Anda hanya perlu meneteskan minyak vanila ini beberapa tetes pada sapu tangan. Setelah aroma terapi menetes, Anda dapat meletakkan sapu tangan di bawah bantal sang bayi saja.

3.    Aroma Terapi Lavender
Aroma terapi yang dapat Anda gunakan selanjutnya adalah aroma lavender. Tak hanya berfungsi sebagai aroma terapi yang dapat membantu bayi Anda tertidur lebih lelap. Aroma terapi lavender ini juga dapat menjaga bayi Anda dari gigitan nyamuk.

Aroma lavender ini memang sudah tak asing di telinga Anda karena aroma ini memang memiliki sangat banyak manfaat. Aroma lavender juga lebih ringan sehingga dapat dioleskan secara langsung pada kulit.

4.    Aroma Terapi Chamomile
Aroma terapi yang terakhir adalah aroma chamomile. Aroma ini sudah umum pada pendengaran Anda karean aroma ini sering diolah dalam bentuk teh ataupun esensial. Aroma ini sangat berguna untuk menenangkan saraf.

Saat saraf pada tubuh bayi Anda sudah lebih tenang karena aroma ini, maka tubuh sang bayi akan lebih relaks serta akan lebih nyenyak saat tertidur. Jadi aroma ini sangat baik untuk Anda gunakan.

Promo kemerdekaan 2018 dapat Anda manfaatkan untuk membeli aroma terapi pada situs orami.co.id. Situs ini memang sering mengadakan promo untuk hari kemerdekaan. Situs ini juga banyak menjual perlengkapan bayi lain.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Kenali 4 Jenis Aroma Terapi untuk Bayi agar Mudah Tertidur

Memang ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak Anda tertidur. Salah satunya Anda dapat menggunakan aroma terapi y...

IBX5B56B6BAEA533